Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Otong Koil: Musik Metal, Restoran, dan Teater

Kompas.com - 16/01/2014, 11:24 WIB
JAKARTA, KOMPAS.com -- Vokalis band metal Koil, JA Verdiantoro alias Otong, kini tengah punya kegiatan baru, yakni teater. Dia akan berperan sebagai Arjuna dalam pertunjukan Wayang Orang Rock Ekalaya yang digelar pertengahan Maret mendatang.

Otong pun mengaku siap dengan konsekuensi bakal ditinggalkan penggemar fanatiknya dengan keputusan tersebut. Hal serupa pernah terjadi sewaktu dia berduet dengan Ahmad Dhani dalam menyanyikan lagu "Kenyataan Dalam Dunia Fantasi" atau saat berduet dengan Charly yang saat itu berasal dari grup musik ST12. Dua musisi yang memiliki genre musik yang jauh bertolak belakang dari genre metal yang diusung Koil.

"Yang penting kami membuat lagu, kalau senang tinggal didengarkan. Kalau kami sudah tidak punya fans, tinggal bubar saja," ujarnya.

Satu hal lagi yang pernah membuat mereka dicaci habis adalah usaha sampingan membuka restoran di Bandung. Otong mengatakan, banyak fans yang kecewa melihat bintang rock ternyata bergelut di dapur dan membuka restoran. Restoran dengan menu yang didominasi masakan Manado tersebut dikelola Otong bersama penggebuk drum Koil, Leon Ray Legoh.

Menurut Otong, restoran tersebut tumbuh dan berkembang dalam lima tahun terakhir dari semula berupa warung dengan delapan kursi saja. (eld)

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com