Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Nominasi Piala Oscar 2014 Akan Segera Diumumkan

Kompas.com - 16/01/2014, 17:13 WIB

BEVERLY HILLS, KOMPAS.com
-- Daftar calon penerima piala Oscar dalam Academy Awards 2014, penghargaan bergengsi industri film dunia, akan segera diumumkan. Film-film yang diperkirakan akan masuk nominasi Academy Awards 2014 untuk kategori film terbaik adalah 12 Years a Slave, Gravity, dan American Hustle.

Aktor Chris Hemsworth dan pihak penyelenggara Academy Awards, Academy of Motion Picture Arts and Sciences (AMPAS) President, Cheryl Boone Isaacs, akan mengumumkan daftar nomine itu pada Kamis (16/1/2014) pagi waktu Los Angeles, California, AS, dan ditayangkan langsung oleh saluran televisi AS, ABC.

Sebelumnya, film 12 Years a Slave, yang merupakan drama sejarah unggulan karya Steve McQueen, menjadi Film Drama Terbaik dalam Golden Globe Awards 2014, yang dikenal sebagai ajang "prediksi Piala Oscar" dan telah digelar di Beverly Hills, California, AS, 12 Januari 2014 waktu setempat. Film tersebut diperkirakan akan menjadi taruhan favorit yang akan memenangkan piala Oscar untuk kategori Film Terbaik.

Meski demikian, American Hustle juga menjadi favorit untuk masuk nominasi Academy Awards 2014, dengan menghasilkan tiga trofi dalam Golden Globe Awards 2014--Film Drama Komedi atau Musikal Terbaik, Aktris Terbaik (Amy Adams), dan Aktris Pendukung Terbaik (Jennifer Lawrence).

Sementara itu, Gravity, film 3D tentang astronot yang terdampar di ruang angkasa, mengantarkan Alfonso Cuaron memenangkan penghargaan Sutradara Terbaik dalam Golden Globe Awards 2014.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Baca tentang
Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com