Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Jaga Berat Badan dan Kesehatan, Anne J Coto Bersepeda

Kompas.com - 20/01/2014, 11:51 WIB
JAKARTA, KOMPAS.com -- Bagi artis Anne J Coto (40), cara paling mudah untuk menjaga berat badan dan kesehatan adalah bersepeda ke mana-mana. Dari rumahnya di Jalan Minangkabau, Jakarta Selatan, Anne sanggup bersepeda hingga ke daerah Pondok Indah, Jakarta Selatan.

"Kalau hanya ke daerah Menteng, belanja ke supermarket untuk membeli tak lebih dari 20 barang, apotek, dan banyak tempat lainnya, saya bersepeda.Mobil hanya dipakai kalau hendak shooting karena harus membawa banyak barang dan bepergian bersama anak," kata Anne, yang ikut membintangi sinetron Gajah Mada ini.

Kala bersepeda di jalan tak ada yang mengenali Anne. Dia selalu mengenakan helm, kacamata hitam, dan masker.

"Bisa repot kalau banyak yang kenal, bisa-bisa tak sampai ke mana-mana karena berhenti terus," kata Anne, yang juga berperan di film Air Terjun Penganten Phuket, di Kuningan, Jakarta, pekan lalu.

Menurut Anne, bersepeda juga membuatnya dapat menikmati makanan enak.

"Saya suka makanan Meksiko karena cita rasanya pedas seperti makanan Padang," ujar perempuan berdarah campuran Sumatera Barat dan Kalimantan itu.

Ibu dari Julian Avanindra Coto Hanusz ini menuturkan, sejak dua tahun lalu dia sangat jarang memasak. Dia juga mengurangi asupan karbohidrat.

"Saya empat tahun tak makan nasi. Makanan saya sekarang sayuran, buah, dan ikan," kata Anne yang hobi menjahit ini. (TIA)

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com