Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Semarakkan Grammy Awards ke-56, Puluhan Pasangan Menikah Massal

Kompas.com - 27/01/2014, 08:07 WIB
Irfan Maullana

Penulis

Sumber Reuters
NEW YORK, KOMPAS.com - Puluhan pasangan akan melangsungkan pernikahan di udara saat duo hip hop Macklemore & Ryan Lewis menyanyikan lagu "Sam Love" dalam malam penghargaan tahunan industri musik internasional Grammy Awards, Minggu (26/1/2014) waktu setempat atau Senin (27/1/2014) pagi WIB.

Dikutip dari New York Times, vokalis Queen Latifah akan membuka rangkaian seremoni pernikahan itu. Diva pop Madonna ikut ambil bagian dengan menyanyikan lagu berkolobarasi dengan Macklemore & Lewis dan vokalis Mary Lambert.

Lewis mengatakan bahwa pernikahan itu akan diikuti 34 pasangan dari berbagai usia dan ras, beberapa pasangan sesama jenis, dan beberapa pasangan lain pada umumnya. "Di pikiran kami ini akan menjadi pernyataan akhir dari kesetaraan, bahwa semua pasangan berhak untuk hal yang persis sama," kata Lewis.

"Kami serius tentang hal ini," tambah produser Grammy, Ken Ehrlich, yang memiliki putri penyuka sesama jenis. Dia mencatat, bahwa persoalan ini merupakan cermin keyakinan diri secara pribadi.

Untuk mengatasi kontroversi yang mungkin saja terjadi, presiden dari National Academy of Recording Arts and Sciences, Neil Portnow mengatakan, "Saya berharap bahwa orang-orang memberikan segala macam pendapat suara mereka, dan itu sehat."

Ide untuk membuat kegiatan ini berawal pada musim gugur yang lalu ketika Ehrlich dan Macklemore & Lewis bertemu untuk membahas kinerja Grammy. Terpikir bahwa konser penyanyi kerap dikemas bak pesta pengantin, Ehrlich mengusulkan acara pernikahan massal ini sebagai penyemarak Grammy Award.

Bagi Macklemore & Ryan Lewis, lagu "Same Love" yang masuk kategori Song of the Year, semakin menarik perhatian banyak pihak setelah Laura, adik Lewis, berencana menikahi pacarnya dalam upacara pernikahan itu.

"Sebuah malam yang sungguh luar biasa bagi saya, untuk musik, tetapi untuk pernikahan adik saya, saya dan keluarga saya akan menonton acara ini yang akan membuat acara ini terlihat menakjubkan," ujar Lewis.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Baca tentang
Sumber Reuters
Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com