Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Daft Punk Raih Album of the Year

Kompas.com - 27/01/2014, 12:57 WIB
Irfan Maullana

Penulis

LOS ANGELES, KOMPAS.com — Daft Punk meraih tiga penghargaan musik bergengsi di Grammy Awards ke-56. Masing-masing penghargaan tersebut ialah Album of the Year, Record of the Year, dan Best Pop Duo/Group Performance.

Penghargaan diumumkan di Staples Center, Los Angeles, California, Minggu (26/1/2014). Album of The Year untuk Random Access Memories dan Record of the Year untuk lagu "Get Lucky". "Get Lucky" juga meraih Best Pop Duo/Group Performance.
 
Duo Daft Punk itu pun berhasil memukau di panggung Grammy Awards dengan penampilan mereka bersama Stevie Wonder.

Dalam tayangan yang disiarkan langsung oleh StarWorld, para penonton tampak larut dalam lagu "Get Lucky", yang mereka bawakan, tak terkecuali para pemusik ternama yang hadir di acara tersebut.

Tak peduli dengan jaim (jaga image), mereka pun ikut bergoyang sebebas-bebasnya mengikuti lagu yang dinobatkan sebagai Record of the Year di ajang tersebut.


Salah satunya Yoko Ono, yang malam itu hadir dalam balutan setalan hitam dipadu dengan topi fedora dan kacamata hitam. Dengan gaya agak kaku, janda John Lennon itu terlihat melambai-lambaikan tangannya ke udara sembari menggoyangkan tubuhnya.

Begitu pula vokalis Aerosmith, Steven Tyler. Ia menari sambil melakukan gerakan gulung-gulung tangan. Beyonce, Katy Perry, Madonna, Taylor Swift, dan Sir Paul McCartney juga tak absen berjoget.

Ajang Grammy Awards tahun ini juga disemarakkan dengan penampilan Beyonce, Taylor Swift, Katy Perry, Blake Shelton, Metallica, Ringo Starr, dan Paul McCartney.

Sebelumnya, vokalis sekaligus pencipta lagu asal Auckland, Selandia Baru, Lorde, berhasil membawa pulang penghargaan Song of the Year versi Grammy Awards 2014 lewat lagunya Royals.

Selain itu, Unorthodox Jukebox milik vokalis Bruno Mars diumumkan sebagai Best Pop Vocal Album.

Sementara Best Country Album jatuh kepada Kacey Musgraves dengan karyanya yang berjudul "Same Trailer Different Park". (Daniel Ngantung)

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Baca tentang
Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com