Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Ray Sahetapy: Sutradara The Raid Bekerja Total

Kompas.com - 27/01/2014, 22:07 WIB
Ichsan Suhendra

Penulis

JAKARTA, KOMPAS.com -- Aktor Ray Sahetapy menyampaikan pujian ketika mendengar bahwa film The Raid 2: Berandal mendapat sambutan hangat ketika dipertontonkan dalam Sundance Film Festival 2014 di Park City, Utah, AS.

Ray, yang main dalam film pertama The Raid, yaitu The Raid: Redemption, menilai Gareth, sang sutradara, selalu total dalam menggarap film.

"Saya melihat sutradara Gareth total jika mengerjakan sesuatu. Meskipun kalau mau mengerjakan sampai pagi, tetap total," kata Ray ketika diwawancara oleh Kompas.com pada acara syukuran film Negeri Tanpa Telinga di Taman Ismail Marzuki, Jakarta, Senin (27/1/2014).

Selain total, masih menurut Ray, Gareth mengerjakan film laga silat tersebut dengan hati. Gareth tertarik kepada bela diri Indonesia itu, sehingga ia mengerjakan film Merantau sampai film The Raid 2: Berandal' dengan maksimal.

"Dia membuat dengan hati. Jiwanya senang. Dia tidak pernah marah, selalu happy," lanjut Ray.

Masih menurut Ray, bukan hanya Gareth dengan The Raid 2: Berandal yang patut diapresiasi. Banyak sutradara lain yang berpotensi untuk dilirik oleh industri musik internasional.

"Jelas ini angin segar. Banyak sutradara kita yang bagus, sudah saatnya gagasan Nusantara digunakan membangun apa saja," tekannya.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com