Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Tandai 40 Tahun Berkarya, Erros Djarot Gelar Konser 40 Tahun Berkarya

Kompas.com - 29/01/2014, 22:36 WIB
Irfan Maullana

Penulis

JAKARTA, KOMPAS.com -- Pemusik Soegeng Waluyo Djarot, yang umum dikenal sebagai Erros Djarot, akan menggelar konser 40 Tahun Erros Djarot Berkarya untuk merayakan 40 tahun ia berkecimpung dalam industri musik Tanah Air.

Bertempat di Plenary Hall Jakarta Convention Center, 14 Februari 2014 malam, pertunjukkan itu akan menampilkan karya-karya Erros mulai dari album Barongs (1975), Badai Pasti Berlalu (1977), Resesi (1983), Manusia-manusia (1986), Detik (1997), hingga Pemilu (1999). "Konser ini akan menampilkan lagu-lagu saya yang saya sudah lupa," kata Erros bercanda dalam jumpa pers di Jakarta, Rabu ini (29/1/2014).

Sejumlah artis musik lain diajak oleh Erros untuk menyemarakkan konser tersebut. Sebut saja, Iwan Fals, Glenn Fredly, Elfonda Mekel atau Once, Berlian Hutauruk, Marcell Siahaan, Melly Goeslaw, Bunga Citra Lestari, Alexa, dan The S.I.G.I.T.

"Lagu ketika saya usia 26 tahun akan dibawakan sama The S.I.G.I.T. Lalu lagu ketika saya sudah nikah dibawakan oleh Alexa," jelas Erros.

Konser tersebut akan pula melibatkan komposer Erwin Gutawa sebagai orchestrator, Jay Subijakto sebagai art director, dan Mira Lesmana sebagai concert writer.

"Yang menarik, Mira akan membuatkan (alur konser)," kata Erros. "Seperti ketika saya jadi praktisi media yang dibredel, saya bikin delapan lagu. Dan, itu akan dibawakan jadi musikal pendek (dengan alur yang disusun oleh Mira)," lanjutnya.

Konser tersebut dideskripsikan oleh Erros sebagai wujud mimpinya.

"Nanti yang dilihat adalah mimpi saya. Mimpi tentang Indonesia, mimpi perempuan Indonesia juga. Nanti katanya ada 200 LED," ujar Erros sedikit berahasia.

Namun, Erros mengaku bahwa nanti ia tak akan ikut manggung.

"Saya enggak pantas tampil, perut saya sudah besar. Biarin saja mereka-mereka yang tampil," tutup Erros lalu tertawa.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com