Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

RAN: Satu Setengah Tahun untuk Hari Baru

Kompas.com - 01/02/2014, 16:02 WIB
Irfan Maullana

Penulis


JAKARTA, KOMPAS.com - Setelah lama dinantikan, akhirnya trio RAN --yang terdiri Rayie, Asta, dan Nino-- merilis album keempat mereka yang berjudul Hari Baru. Perlu waktu satu setengah tahun bagi RAN untuk memproduksi album terkini mereka.

"Hari ini RAN kumpul-kumpul untuk launching album keempat kami, judulnya Hari Baru. Ini proses kreatifnya satu setengah tahun," kata Nino dalam jumpa pers peluncuran album Hari Baru di Kuningan City, Jakarta Selatan, Kamis (30/1/2014).

Hari Baru digarap RAN dengan waktu yang tak sebentar lantaran Rayie, Asta, dan Nino terus bereksperimen untuk menghasilkan nuansa musik yang baru.

"Tiga album sebelumnya itu trilogi, satu chapter. Dan sekarang masuk ke chapter baru dengan mentalitas yang baru, semangat baru, lagu baru karena kami merasa album ini menjadi setapak ke kedewasaan," jelas Rayie.

"Dalam aransemen kami liar, bebas saja, kami suka banget apa-apa yang belum pernah kami lakuin," timpal Asta. Dengan bebas berkreasi, RAN ingin materi album terkini mereka terdiri dari beberapa jenis musik.

"Kami ingin seperti radio, one hit wonder, lagu apa saja dimainin," kata Rayie.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com