JAKARTA, KOMPAS.com -- Kalau kita melempar dart ke peta Indonesia, di mana pun jatuhnya, pastilah di kawasan yang indah. Artis Olga Lydia (37) membuktikan itu. Tahun lalu, Olga menemukan keindahan itu di Kota Bontang, Kalimantan Timur.

Olga berada di Bontang untuk pengambilan gambar film 12 Menit: Kemenangan untuk Selamanya. Pekan ini, film tentang anak-anak marching band itu tengah diputar di bioskop. Di situ, Olga berperan sebagai ibu dari salah satu karakter utama. Selama shooting di Bontang, Olga berkenalan dengan kota industri di tengah bentang alam Kalimantan.

”Nikmat banget lari pagi di sana. Jalannya lebar-lebar dan mulus, banyak pohon, jadi udaranya juga bersih dan enggak panas,” ujarnya.

Masakan di Bontang menggiurkan di lidah Olga. Sungainya pun menggoda meski bukan untuk menjadi tempat berenang. "Banyak buaya," ujar Olga.

Yang membuat Olga rada kecewa cuma satu: ia belum sempat menjelajahi hutan di sekitar Bontang. "Waktu itu banyak hujan, terus enggak ada yang menemani aku," kata perempuan yang juga sedang merayakan Imlek ini.

Membayangkan Olga menyusuri hutan Kalimantan sendirian rasanya memang bakal bikin deg-degan. ”Takutnya aku malah nyasar, enggak bisa pulang.” (DAY)