Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Stone Temple Pilots with Chester Bennington Batalkan Konser di Jakarta

Kompas.com - 03/02/2014, 14:42 WIB
Irfan Maullana

Penulis

JAKARTA, KOMPAS.com -- Band rock AS Stone Temple Pilots (STP), yang menggandeng  Chester Bennington, vokalis grup rock AS Linkin Park, dan memakai nama Stone Temple Pilots with Chester Bennington, secara resmi membatalkan tur mereka, termasuk konser mereka di Jakarta. Band asal San Diego, California, yang terdiri dari Dean DeLeo (gitar), Robert Emile DeLeo (bas), Eric Kretz (drum), dan Bennington, itu tak jadi manggung di Tennis Indoor Senayan, pada 19 Februari 2014.

Pihak Original Production (OP), selaku promotor konser mereka di Jakarta, mengumumkan bahwa band tersebut tidak jadi datang untuk tampil di Jakarta karena masalah ketidakcocokan jadwal dalam grup itu.

"Original Production selaku promotor konser Stone Temple Pilots with Chester Bennington di Jakarta, 19 Februari 2014, ingin menginformasikan bahwa konser telah DIBATALKAN," tulis pihak OP dalam siaran pers yang mereka kirim melalui e-mail kepada Kompas.com, Senin (3/2/2014).

"Karena ada permasalahan jadwal antara STP with Chester Bennington, mereka secara terpaksa membatalkan semua jadwal tur...," lanjut pihak OP mengutip pernyataan manajemen STP with Chester Bennington.

Atas pembatalan konser itu, pihak OP meminta maaf.

"Selaku promotor kami meminta maaf atas kabar yang tak menyenangkan ini. Khususnya kepada fans Stone Temple Pilots and Chester Bennington, Media Partners, para Sponsor, dan semua pihak yang telah mendukung rencana konser ini. Kami berharap dapat segera menjadwal ulang atau sekadar menunda konser ini," tulis pihak OP lagi.

Pengembalian uang para calon penonton yang sudah membeli tiket konser tersebut akan dilakukan oleh pihak OP mulai Senin ini (3/2/2014) di tempat-tempat pembelian tiket semula.

"Untuk para penggemar yang telah memiliki tiket, pengembalian uang tiket bisa diproses mulai Senin, 3 Februari 2014, di masing-masing ticket box tempat Anda membeli tiketnya," jelas pihak promotor itu.

STP--awalnya terdiri dari Scott Weiland (vokal), Robert, Dean, dan Kretz--dibentuk pada 1985 dengan nama Mighty Joe Young. Mereka berganti nama menjadi STP sejak dikontrak oleh Atlantic Records pada 1992.  Lagu-lagu populer STP, antara lain, "Plush", "Sex Type Thing", dan "Interstate Love Song".

Sedari dibentuk hingga akhirnya memecat secara resmi Weiland pada 27 Februari 2013, STP tak pernah bongkar pasang personel. Namun, mereka sempat bubar pada 2003 dan bersatu lagi pada 2008. Sesudah Weiland dikeluarkan, posisinya diisi oleh Bennington. Album pertama STP with Chester Bennington, yang berjudul High Rise dan bermuatan lima lagu, dirilis pada 8 Oktober 2013.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com