Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

The Changcuters Berbagi Agar Bahagia

Kompas.com - 04/02/2014, 13:51 WIB
JAKARTA, KOMPAS.com -- Berbagi menjadi salah satu cara awak band The Changcuters untuk selalu merasa berbahagia dan tampil prima.

"Berbagi itu nyambung sama happy. Salah satu cara bisa happy, ya sering ikut acara amal," kata Tria, vokalis The Changcuters, beberapa waktu lalu di Jakarta.

Ia yakin, tubuh dan pikiran sehat datang dari pikiran yang sehat. "Maka itu jangan mempersulit diri sendiri," sambungnya.

Ia tak memungkiri, berolahraga itu menyehatkan, tetapi membagikan sebagian milik kita kepada mereka yang butuh bantuan menjadi faktor utama.

"Kayak kami. Sebenarnya tak ada yang punya jadwal rutin berolahraga. Hanya ketika ada waktu saja kami melakukan olahraga kesukaan masing-masing," ujar Tria.

Ia menceritakan hobi anggota The Changcuters lainnya. Qibil, misalnya, senang bermain inline skate. Eric memperdalam yoga, sedangkan Alda dan Dipa sering main futsal. "Saya sendiri kalau ada waktu, ya, berenang," jelasnya.

Di luar itu, The Changcuters sebisa mungkin ikut beramal. Mereka punya acara bersama Changcut Rangers (fans The Changcuters) untuk bergabung di Komunitas Berbagi Nasi di Bandung.

"Sebulan sekali kami menyisir jalanan di Bandung untuk membagikan nasi," ujarnya.

Ikut aktivitas seperti itu menjadi cara The Changcuters mendapat kebahagiaan sekaligus memupus rasa bosan karena pekerjaan. (TRI)

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com