Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

GIGI Cari Energi Baru Sampai ke Abbey Road

Kompas.com - 07/02/2014, 16:04 WIB
Irfan Maullana

Penulis

JAKARTA, KOMPAS.com -- Pada usia 20 tahun, band GIGI, yang terdiri dari Armand Maulana (vokal), Dewa Budjana (gitar), Thomas Ramdhan (bas), dan Gusti Erhandy atau Hendy (drum), berusaha menghasilkan sesuatu yang baru, yang belum pernah mereka lakukan. Mereka pun merekam sejumlah lagu di Abbey Road Studios, studio legendaris di Abbey Road, London, Inggris.

"Kami ke Abbey Road 23 November (2013), kami rekaman 25-26 November. Kami seminggu ada di sana, akhirnya jadi juga dan launching single," ujar manajer GIGI, Dani Pette, membuka jumpa pers peluncuran single "Tak Lagi Percaya" dari album Live Recording at Abbey, di kantor POS Manajemen, Jalan Tebet Dalam IV, Jakarta Selatan, Kamis (6/2/2014) malam.

Selama 10 hari, GIGI berada di Inggris untuk mencari suasana baru dalam rangka merekam materi album terkininya itu.

"Di sana kami itu 10 hari, tapi recording-nya cuma dua hari. Sebenarnya, rekaman di mana sama saja. Buat kami, suasana di sana banyak banget yang legend," ujar Thomas. "Kenapa di sana terkenal banget, karena The Beatles pernah rekaman di sana dan booming, jadi semua band pada penasaran ada apa sih di sana. Ini usaha GIGI mencari pengalaman rekaman di studio yang legend dan kesampaian dengan sembilan lagu baru," timpal Armand.

Dengan mengukir sejarah mereka sendiri di Abbey Road, GIGI berharap mendapatkan energi baru pada usia 20 tahun, agar terus eksis dalam industri musik Tanah Air.

"Yang menarik dari yang dirancang manajemen POS, di saat industri musik sedang lesu, tantangan dari manajemen POS adalah kami membuat album dengan budget yang sekarang tidak masuk akal. Akhirnya, kami rekaman di Abbey Road, dengan harapan energi GIGI keluar lagi," tutur Armand.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com