Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

GIGI: "Tak Lagi Percaya", Lagu yang Pas dengan Tahun Politik

Kompas.com - 07/02/2014, 16:54 WIB
Irfan Maullana

Penulis

JAKARTA, KOMPAS.com -- Band GIGI telah merilis single terbaru mereka, "Tak Lagi Percaya", sebelum album Live Recording at Abbey diluncurkan. Dikatakan oelh Armad Maulana (vokal), lagu yang dicipta oleh Bembie Noor itu bisa diinterpretasikan secara luas.

"Single-nya sih (tentang) cinta, ya soal yang dibohongin melulu. Tapi, menurut gue, ada interpretasi lain, misalnya dia dibohongin bosnya melulu, atau dibohongin keluarga. Gue enggak tahu apa yang dipikirin Bembie, tapi begitu dikasih lagunya kami aransemen sebaik mungkin," jelas Armand sekaligus mewakili Dewa Budjana (gitar), Thomas Ramdhan (bas), dan Gusti Erhandy atau Hendy (drum), dalam jumpa pers peluncuran single "Tak Lagi Percaya" dari album Live Recording At Abbey, di markas POS Manajemen, Jalan Tebet Dalam IV, Jakarta Selatan, Kamis (6/2/2014) malam.

Masih kata suami vokalis Dewi Gita itu, "Tak Lagi Percaya" juga pas untuk Tahun Politik ini. "Tapi, pas lah buat 2014, pas pemilihan (pemilihan umum) ada lagu 'Tak Lagi Percaya'," ujar Armand.

Dijelaskan pula oleh GIGI, single tersebut merupakan lagu pertama karya pencipta lagu lain, komposisi dan liriknya, yang bukan lagu "daur ulang" alias belum pernah dibawakan oleh artis musik lain sebelum GIGI.

"Single 'Tak Lagi Percaya' itu pertama kali GIGI bawain lagu orang setelah 20 tahun. Dari sembilan lagu (dalam album Live Recording at Abbey), kami dengerin ke orang-orang, ternyata lagu Bembie Noor itu yang terpilih (untuk menjadi single pertama)," jelas Hendy.

"Kadang band kalau sudah 20 tahun itu mencari, 'Apa sih... apa sih...', ya kami belum pernah nyanyiin lagu ciptaan orang. Kalau 'Raihlah Kemenangan' itu kan ciptaan Bimbo, tapi itu kan lagu yang sudah ada (dan sudah dipopulerkan sebelumnya). Nah, ini ('Tak Lagi Percaya') kan lagu yang benar-benar baru," terang Armand.

"Mudah-mudahan ini pertanda baik buat GIGI. Ini obsesi kami terhadap kemajuan industri musik kita yang lagi jelek, tapi kami tetap menjaga kualitas rekaman, dan mudah-mudahan 'Tak Lagi Percaya' bisa dipercaya," imbuhnya.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com