Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Jalan Peduli Calvin Jeremy

Kompas.com - 07/02/2014, 20:54 WIB
JAKARTA, KOMPAS.com -- Ada banyak jalan untuk menyatakan kepedulian kepada bangsa dan negara. Penyanyi Calvin Jeremy (23) memilih menjadi duta Yayasan Cinta Anak Bangsa untuk program Browse for Change.

Program itu merupakan kerja sama antara Yayasan Cinta Anak Bangsa (YCAB) dan Opera Software. Setiap orang yang membuka Opera Mini periode 22 Oktober-28 Januari otomatis menyumbang Rp 1.000. Menurut Growth Director Asia-Opera Ivollex Hodiny, 250.000 orang mengunduh aplikasi itu sehingga terkumpul sumbangan sebesar Rp 250 juta.

Tugas Calvin mengajak orang mengunduh aplikasi tersebut. "Hampir tiap orang suka nge-tweet, tapi kebanyakan isinya mengkritik negara. Lebih baik nge-tweet supaya bisa berkontribusi bagi program ini," ujar Calvin pada acara penyerahan donasi Rp 250 juta dari Opera Mini kepada YCAB, beberapa waktu lalu, di Jakarta. Dana itu untuk mendukung program pendidikan berupa dukungan kepada rumah belajar.

Selain mengajak kawan dan penggemarnya ikut program amal itu, ia juga mengunjungi sekolah-sekolah, antara lain SMA Tarakanita 1 Jakarta.

"Seru juga datang ke sekolah yang siswanya perempuan. Mereka ternyata berani banget ngegodain saya, he-he," katanya. (TRI)

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com