Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Pemakaman Pribadi, Akhir Perjalanan Philip Seymour Hoffman

Kompas.com - 08/02/2014, 04:23 WIB
Palupi Annisa Auliani

Penulis

Sumber CNN

NEW YORK, KOMPAS.com — Philip Seymour Hoffman (46), aktor peraih Oscar yang ditemukan tewas diduga karena overdosis narkoba pada Minggu (2/2/2014), dikuburkan dengan upacara pemakaman pribadi, Jumat (7/2/2014). Penguburannya dihadiri keluarga dan kerabat dekat saja.

Jasad Hoffman diberangkatkan dari Gereja St Ignatius Loyola di Park Avenue, New York, Amerika Serikat. Gereja berumur 116 tahun ini pernah juga menjadi titik keberangkatan jenazah Jacqueline Kennedy Onassis dan Lena Horne.

Pada tengah hari, mobil jenazah pembawa jasad Hoffman tiba di gereja. Di dalam gereja, telah menanti kawan-kawan Hoffman, seperti Cate Blanchett, Meryl Streep, Louis CK, Diane Sawyer (reporter terkenal ABC News) dan suaminya Mike Nichols, Amy Adams, Brian Dennehy, serta Michelle Williams.

Pasangan lama Hoffman, Mimi O'Donnell, bersama anak-anak mereka berada di tangga marmer gereja, ketika arus lalu lintas di Park Avenue dihentikan sesaat ketika jasad Hoffman diangkut. Peti Hoffman yang diusung enam orang keluar dari gereja pada pukul 13.30 waktu setempat.

Aktor peraih Oscar ini ditemukan tewas di apartemennya di Manhattan, Minggu. Jarum suntik masih melekat di tangannya. Dia dinyatakan tewas di lokasi.

Pada Selasa (4/2/2014), kepolisian setempat menangkap empat orang yang diduga punya kaitan dengan narkoba, yang ditemukan di apartemen Hoffman.

Dari empat orang itu, jaksa menolak mengadili salah satu tersangka, dua yang lain dibebaskan, sementara satu lagi dijadwalkan menghadapi persidangan pada 14 Februari 2014.

Seorang juru bicara untuk kantor koroner New York, Rabu (5/2/2014), mengatakan bahwa hasil otopsi masih diteliti lebih lanjut untuk menentukan penyebab dan cara kematian Hoffman, termasuk toksikologi.

Upacara lebih besar untuk Hoffman direncanakan digelar pada akhir bulan ini. Keluarga dan teman-teman Hoffman mendatangi Frank E Campbell Funeral Home, Kamis (6/2/2014).

Pada Rabu malam, Broadway membuat penghormatan untuk Hoffman dengan meredupkan lampu selama satu menit untuk mengheningkan cipta. Hoffman, aktor yang juga tampil di panggung Broadway, adalah peraih Oscar dalam film Capote (2005), dan menjadi nomine dalam beragam film, antara lain Charlie Wilson War, Doubt, dan Master.


Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Sumber CNN
Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com