Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Woody Allen Bantah Lakukan Pelecehan Seksual Terhadap Anak Angkatnya

Kompas.com - 09/02/2014, 17:20 WIB
NEW YORK, KOMPAS.com -- Woody Allen (78) mengulangi garis pembelaannya ketika membantah melakukan tindakan pelecehan seksual terhadap anak angkatnya dalam sebuah surat terbuka yang dialamatkan kepada koran The New York Times di AS.

Menurut sutradara kawakan itu, tudingan yang dilancarkan oleh Dylan Farrow (28) ditunggangi oleh kepentingan mantan pasangannya, aktris Mia Farrow.

Allen menulis bahwa Dylan dimanfaatkan sebagai pion untuk balas dendam sang ibu.

Dalam sebuah surat yang dipublikasikan oleh koran yang sama minggu lalu, Dylan menulis bahwa Allen melecehkannya secara seksual pada 1992, ketika usianya baru tujuh tahun, di sebuah loteng tua rumah milik Mia di negara bagian Connecticut, AS.

Allen menuding Mia yang mengatur semua skandal tersebut, setelah mengetahui bahwa Allen yang menjadi pasangannya ketika itu, ternyata berselingkuh dengan anak angkat Mia dari suami sebelumnya, Andre Previn.

Allen dan Soon-yi Previn berhubungan ketika anak angkat Mia itu baru berusia 19 tahun. Keduanya kemudian menikah pada 1997, hingga kini.

"Saya bukannya tidak yakin kalau Dylan telah mengalami pelecehan," tulis Allen, "tetapi kalau sejak usia tujuh tahun seorang anak yang rapuh sudah diajari oleh seorang ibu yang keras untuk membenci ayahnya sebagai monster yang menyakitinya, apakah akan sulit dipercaya bahwa setelah bertahun-tahun ajaran Mia terkait sosok saya akhirnya benar-benar terpatri?"

"Tentu saja, saya tidak melakukan pelecehan terhadap Dylan. Saya menyayanginya dan berharap suatu hari nanti ia akan sadar tentang bagaimana ia telah dicurangi karena memiliki ayah yang penyayang dan ibu yang memanfaatkannya demi memuaskan rasa marahnya ketimbang demi kebaikan putrinya sendiri."

Dylan dalam suratnya mengecam media di Hollywood yang terus-menerus memberi sorotan terhadap Allen padahal Allen dianggapnya sebagai, "Predator yang merusak rumah kami."

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com