Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Kenikmatan Baru Glenn Fredly

Kompas.com - 10/02/2014, 11:57 WIB
Irfan Maullana

Penulis

JAKARTA, KOMPAS.com -- Vokalis Glenn Fredly mengaku menikmati peran barunya sebagai produser film Cahaya dari Timur: Beta Maluku. Film itu merupakan film pertama yang diproduksi oleh Glenn bersama sutradara Angga Sasongko.

"Ini berawal pertemuan dengan Angga Sasongko, saya suka dengan karya dia, misalnya, Hari untuk Amanda, itu film pertama dia," cerita Glenn dalam wawancara di kawasan Kota Tua, Jakarta Pusat, Minggu (9/2/2014).

Dalam pertemuan pertama itu obrolan Glenn dengan Angga mengerucut ke kisah hidup putra Ambon Sani Tawaineella.

"Kemudian dari obrolan, dia pernah cerita tentang Sani Tawaineella, pelatih sepak bola asal Ambon. Dia kembali ke Ambon dan membangun ide yang saya anggap orang gila pada waktu itu, karena di tengah konflik itu," tutur Glenn.

Singkat cerita, Glenn akhirnya dipercaya duduk di belakang layar untuk memproduseri film yang dibintangi oleh Chico Jerico tersebut.

"Saya dipercaya sebagai produser, ini hari terakhir shooting dari satu setengah bulan proses shooting," tuturnya lagi.

Glenn menilai, dunia film yang baru dicobanya itu menyenangkan. "Buat saya ini proses yang menyenangkan, karena persiapannya dari 2010 sampai terealisasi di 2014. Proses yang panjang. Ini worth it buat saya sebagai pemula untuk belajar," ucapnya. "Saya memanfaatkan network yang saya miliki untuk bisa film ini berjalan sukses, dalam arti selesai dengan baik," lanjutnya.

Asyik dengan film, Glenn berjanji tak akan meninggalkan dunia musik yang telah membesarkan namanya. "Enggak, justru ini saya belajar banyak. Industri film dan musik memang berbeda. Tapi, sama-sama besar dan kuat sebenarnya. Itu sebabnya saya tertarik terjun ke sini. Ada potensi sama seperti di musik. Menjadi produser hal yang paling berhubungan dengan birokrasi. Kerumitan itu yang saya selami, saya nikmati, cari investor, sponsor," jelasnya.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com