Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Budjana: Belum Dipikirkan, Lagu Baru untuk Konser Amal

Kompas.com - 10/02/2014, 17:34 WIB
Irfan Maullana

Penulis

JAKARTA, KOMPAS.com -- Salah satu pemrakarsa konser Dari Gitaris untuk Indonenesia, gitaris Dewa Budjana, belum bisa memastikan apakah akan ada atau tidak sebuah lagu baru yang khusus dibuat untuk konser bagi korban bencana di Tanah Air itu.

"Kami belum berpikir. Kadang kalau, 'Buat lagu dong,' itu malah enggak bisa. Ini masih mau dibicarakan lagi," kata Budjana dalam wawancara di Bentara Budaya Jakarta (BBJ), Palmerah, Jakarta Pusat, Senin (10/2/2014).

Namun, yang pasti, konser Dari Gitaris untuk Indonesia, yang akan digelar di BBJ, 12 Februari 2014, pukul 19.30-23.00 WIB, dan didukung oleh Kompas itu, akan diramaikan oleh setidaknya 47 gitaris. Para gitaris itu dibagi ke dalam 13 formasi. 

Formasi   1: Denny Chasmala , Kin Aulia "The Fly", QoQo "She", Taraz Bistara "The Rock/Triad", Eross Candra, Didit Saad, dan Roxanna Silalahi (vokal)
Formasi   2: John Paul Ivan, Edo Widiz, Beng Beng "PAS", Piyu, DD Crow, Jikun "/rif", dan Oppie Andariesta (vokal)
Formasi   3: Diat "Yovie n' Nuno", Arif "Kerispatih", Rama "D'Masiv", Irfan Aulia "Samsons", Marshal "ADA Band", dan Arden "Tiket"
Formasi   4: Endah N' Rhesa  
Formasi   5: Burgerkill  
Formasi   6: Dewa Budjana, Agam Hamzah, Tohpati, dan Donny Suhendra   
Formasi   7: Jubing Kristianto  
Formasi   8: Iwan Hasan dan Jessica Hasan (vokal)  
Formasi   9: Jopie Item, Yai Item, dan Gideon Tengker   
Formasi 10: Eet Sjahranie, Toto Tewel, dan Ian Antono   
Formasi 11: Ireng Maulana, Mus Mujiono, dan Reno Castello   
Formasi 12: Ezra Simanjuntak, Irvan Borneo, Stephen "Musikimia" Santoso, Pay, Aria Baron, Ovy "/rif", dan Buluk "Superglad"   
Formasi 13: Ginda Bestari, Gugun "Gugun Blues Shelter", dan Adrian Adioetomo.  

Formasi-formasi itu dibikin karena, kalau setiap gitaris tampil membawakan satu lagu, durasi konser tersebut akan menjadi sangat panjang.

"Main satu lagu satu lagu itu kepanjangan. Jadi, kami bagi beberapa formasi. Disesuaikan dengan genrenya, misalnya Ginda Bestari, Gugun 'Gugun Blues Shelter', Adrian Adioetomo main blues. Cuma Endah N Rhesa sendiri, Iwan Hasan sendiri, karena mereka biasa main sendiri. Lalu, saya, Tohpati, dan Donny Suhendra satu formasi akustikan," kata Budjana.

Budjana berharap, pada konser penggalangan dana kemanusiaan kali ini, para penonton akan lebih peduli untuk menyumbang. "Bukan hanya datang, kalau bisa ikut nyumbang, karena undangan sudah disebar. Kami gitaris hanya berkesenian, Kompas memfasilitasi," ucap Budjana.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com