Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Jennifer Dunn: Saya Cuma Berteman dengan Pak Wawan

Kompas.com - 14/02/2014, 18:01 WIB
Irfan Maullana

Penulis


JAKARTA, KOMPAS.com — Enggan terus dikait-kaitkan memiliki hubungan spesial dengan tersangka kasus korupsi alat kesehatan Provinsi Banten, Tubagus Chaeri Wardana alias Wawan, akhirnya artis peran Jennifer Dunn angkat bicara.

"Kalau hubungan pribadi tidak ada," ujar Jennifer seputar isu kedekatannya dengan suami Airin Rachmi Diany itu seusai diperiksa di Gedung Komisi Pemberantasan Korupsi, Kuningan, Jakarta Selatan, Jumat (14/2/2014).

Jennifer mengaku kenal dengan Wawan belum sampai satu tahun. Selama ini, dia mengaku hanya punya hubungan sebagai teman.

Dari pertemanan itu akhirnya Wawan membujuk Jennifer dengan sebuah mobil Toyota Alphard Vellfire agar mau bergabung ke production house yang didirikannya.

Ketika itu, Jeniffer menerima pemberian tersebut tanpa mengetahui asal-muasal uang yang digunakan Wawan untuk membeli kendaraan roda empat tersebut. Namun, setelah mengetahui Wawan ditetapkan oleh KPK sebagai tersangka korupsi, Jennifer pun menyerahkan mobil itu kepada penyidik.

Di sisi lain, kuasa hukum Jennifer, Hotman Paris Hutapea, menjamin bahwa deskripsi hubungan sebatas pertemanan tersebut cukup memperjelas bahwa Jennifer tak ada kaitannya dengan kasus korupsi yang menjerat Wawan.

"Sekarang gini deh, kita bicara hukum. Dia tidak ada kaitannya dengan hukum mengenai tindak pidana korupsi, dan juga dia tidak mengetahui apa pun. Ya namanya berteman dalam rangka hubungan kerja, ya sah saja. Tapi tidak ada yang esensial selain mobil," kata Hotman.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com