Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Rasa Sayang Ruth Sahanaya

Kompas.com - 18/02/2014, 14:54 WIB
JAKARTA, KOMPAS.com -- Bagi kebanyakan orang, tanggal 14 Februari menjadi hari spesial untuk berbagi kasih sayang. Namun, tidak ada hari spesial bagi Ruth Sahanaya (47) untuk merayakan Hari Valentine.

"Sewaktu masih remaja, aku memang sering merayakannya bersama teman. Apalagi waktu masih pacaran, Valentine’s Day dirayakan bersama pacar," ujar biduan yang akrab dipanggil Uthe ini seusai jumpa pers "Walk for Sulut" yang diadakan Panitia Peduli Sulawesi Utara di Restoran Rarampa, Jakarta, pekan lalu.

Setelah menjadi istri Jeffry Waworuntu serta ibu dari Nadine Emanuella dan Amabel Odelia, bagi Uthe, setiap hari adalah hari kasih sayang.

Pelantun lagu "Kaulah Segalanya" ini mengatakan, kasih sayang tidak hanya diberikan kepada pacar, suami, anak, orangtua, dan sanak keluarga, tetapi juga kepada sesama yang saat ini menjadi korban bencana alam. Seperti banjir dan longsor di Manado serta Sangihe-Talaud di Sulawesi Utara, banjir di pantai utara Jawa, longsor di Sumatera, juga letusan Gunung Sinabung dan Gunung Kelud.

"Ketika Indonesia berduka karena berbagai bencana, mari kita berbagi kasih sayang dengan korban bencana. Ini saat tepat untuk menyatakannya," kata perempuan berdarah Ambon-Sangihe Talaud ini.

Selain gerak jalan untuk amal, panitia juga mengadakan "Malam Peduli Banjir dan Longsor Sulut" pada 7 Maret mendatang. Uthe akan menyanyi di acara tersebut. (PIN)

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com