Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Aroma Tuan Rumah Piala Dunia 2014 di Java Jazz Festival Tahun Ini

Kompas.com - 26/02/2014, 20:40 WIB
Irfan Maullana

Penulis

JAKARTA, KOMPAS.com -- Aroma Brasil, yang akan menjadi tuan rumah Piala Dunia 2014, akan ditebar pada pergelaran Jakarta International Java Jazz Festival atau Java Jazz tahun ini. Beberapa pertunjukan jazz rasa samba akan menjadi bagian dari 10th Year Edition of Java Jazz Festival, yang akan digelar di JIExpo Kemayoran, Jakarta Pusat, 28 Februari-2 Maret 2014.

"Kami bangga sekali dengan pergelaran festival ini yang sudah masuk tahun ke-10. Kami punya program fantastis tahun ini, kami punya 50 artis Brasil yang akan ambil bagian di Java Jazz untuk meramaikan pesta Piala Dunia," terang Program Director Java Jazz Paul Dankmeyer dalam jumpa pers di Hotel Borobudur, Jakarta Pusat, Rabu (26/2/2014).

Dankmeyer menerangkan pula, jazz rasa samba tersebut akan disajikan oleh artis-artis musik dari Brasil, antara lain Tania Maria, Thiagu Gentil e Robertinho Silva, The Bossanova of Paula Morelenbaum, dan Thais Motta & Marvio Ciribelli.

Selain mereka, sejumlah artis musik internasional telah dipastikan akan tampil. "Untuk hari Jumat (28/2/2014), Anda dapat menyaksikan Jammie Cullum, Snarky Puppy, Ron King Big Band. Sabtu, Anda dapat menyaksikan Incognito, yang populer di Indonesia. Lalu, Minggu, ada putri musisi jazz legendaris Nat King Cole, Natalie Cole, dan ada juga pertunjukan Tribute to George Duke, musisi jazz yang belum lama ini meninggal dunia," papar Dankmeyer.

Dankmeyer menambahkan, edisi 10 tahun Java Jazz itu dalam sehari akan menyajikan 60 pertunjukan, selama tiga hari akan ada lebih dari 180 pertunjukan, dan 385 artis musik mancanegara plus seribu lebih artis musik Indonesia akan ambil bagian.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com