Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Winona Ryder Tidak Gengsi Memakai Baju Lama

Kompas.com - 28/02/2014, 17:42 WIB
JAKARTA, KOMPAS.com -- Aktris Winona Ryder (42) pernah mengenakan gaun seharga 10 dollar Amerika Serikat saat datang ke acara Academy Awards, dan ia percaya diri memakainya. Wow. Gaun yang ia kenakan adalah gaun lama yang ia "daur ulang" hingga tampak lebih indah.

"Sebagian besar baju-baju saya adalah baju kuno. Saya menyukai yang vintage dan senang berburu baju seperti itu. Saya pernah memakai baju hanya seharga 10 dollar ke acara Oscar," kata Ryder seperti dikutip E! Online, Kamis (27/2/2014).

Pemeran Kim Boggs di film Edward Scissorhands ini juga senang membeli baju yang bisa ditawar harganya. Ia pun tidak ragu-ragu untuk mengenakan gaun yang sama di beberapa acara. Gaun yang mungkin setahun lalu pernah dipakai, ia gunakan lagi di acara lain. Begitulah.

"Pada acara gala premiere film Sean Penn, Haiti, saya memakai baju ini. Padahal, baju itu saya pakai juga waktu premiere film pada tahun 2005. Saya tahu itu semacam 'enggak banget' di dunia fashion. Namun, mengapa kita hanya memakai baju sekali saja, padahal kita sangat menyukai baju itu," ujar bintang film Girl, Interrupted ini.

Nama Ryder cukup masyhur pada pertengahan 1980-an ketika ia masih berusia belasan tahun. Sukses di industri film ia reguk saat berusia 20-an tahun. Ia mengatakan, betapa berat melalui masa usia 30-an tahun karena terlalu bekerja keras saat usia 20-an tahun.

Hal lain yang Ryder anggap "berat", banyak orang menduga usia Ryder lebih muda dari usia sebenarnya sehingga ia kadang mendapatkan peran yang tidak pas.

"Bahkan, ketika saya mendapatkan peran yang tepat untuk usia yang lebih tua, saya selalu dianggap lebih muda dan tidak pas untuk peran itu," kata pemeran pendukung wanita terbaik Golden Globe Award untuk film The Age of Innocence (1993) ini.

Ah, bukankah asyik dikira lebih muda, ya?

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com