Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Tohpati Selipkan Pesan Anti-pembajakan di Java Jazz 2014

Kompas.com - 01/03/2014, 00:38 WIB
Irfan Maullana

Penulis

JAKARTA, KOMPAS.com —Selain menghibur dengan petikan gitarnya, Tohpati menyisipkan pesan anti-pembajakan untuk para penontonnya di Jakarta International Java Jazz Festival, Jumat (28/2/2014) malam.

Tohpati tampil dalam format Tohpati & Friends. Dia meminta para penontonnya untuk meninggalkan kebiasaan mengunduh musik secara ilegal.

"Itu tadi 'Country' dari album pertama saya yang sudah lama sekali. Berikutnya 'Hope' dari album Song For You yang dirilis tahun lalu. Lagunya enak-enak, bisa dibeli. Jangan download dari 4Shared," pesan Tohpati di Hall C1, JIExpo Kemayoran, Jakarta Pusat.

"Saya kadang-kadang sih (download)," lanjut Tohpati, bercanda sebelum memainkan komposisi "Hope" bergulir disajikan bareng saksoson yang ditiup Richard Hutapea. Seusai dua komposisi yang cukup memanjakan penyuka musik jazz itu mengalun, Tohpati mengajak penonton Java Jazz berinteraksi.

"Berikutnya lagunya pernah dinyanyikan Marcell Siahaan. Cukup terkenal lagunya, judulnya 'Semusim'," kata Tohpati sebelum memainkan gitarnya dan membiarkan penonton mengambil alih peran Marcell.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Baca tentang
Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com