Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Aktor Terbaik Oscar 2014 Milik Matthew McConaughey

Kompas.com - 03/03/2014, 14:53 WIB
Irfan Maullana

Penulis


LOS ANGELES, KOMPAS.com
 — Penghargaan Actor in a Leading Role Academy Awards 2014, atau Aktor Terbaik, menjadi milik aktor Matthew McConaughey yang berperan apik dalam film Dallas Buyers Club.

Dalam film tersebut, McConaughey memainkan karakter Ron Woodroof, seorang pria yang mengetahui usianya hanya 30 hari lagi setelah tujuh tahun menderita AIDS.

Dalam perebutan gelar ini, McConaughey bersaing ketat dengan artis peran ternama lainnya, antara lain Christian Bale (American Hustle), Bruce Dern (Nebraska), Chiwetel Ejiofor (12 Years a Slave), dan Leonardo DiCaprio (The Wolf of Wall Street), sebelum dirinya diumumkan memenangi penghargaan Oscar di Dolby Theatre, Hollywood, AS, Minggu (2/3/2014) malam waktu setempat atau Senin (3/3/2014) WIB.

Setelah mendapat kecupan dari istrinya, Camila Alves, McConaughey langsung naik ke atas panggung untuk menyampaikan pidato kemenangannya di hadapan kira-kira 6.000 tamu Academy Awards.

"Terima kasih Tuhan, ayahku yang mungkin sedang menari di surga, ibuku, istriku, dan anakku. Empat orang yang membuatku bangga," kata McConaughey.

Seusai pidato singkat itu, McConaughey tak lupa menuturkan moto hidupnya. "Alright... alright... alright... tetaplah untuk berusaha hidup," katanya.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Baca tentang
Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com