Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Komedian Senior Jojon Meninggal Dunia

Kompas.com - 06/03/2014, 08:05 WIB
Ana Shofiana Syatiri

Penulis


JAKARTA, KOMPAS.com
 — Jojon, komedian ternama era 80-an, meninggal dunia. Dia dikabarkan meninggal dunia pada pukul 06.10 WIB, Kamis (6/3/2014).

"Innalillahi wainailaihirajiuun, telah meninggal dunia legenda komedi, seniman sejati, Jojon. Thank you for the laughter :')". Ucapan itu disampaikan stand up comedian Pandji Pragiwaksono melalui akun Twitter-nya, ‏@pandji.

Jojon dikabarkan meninggal dunia karena serangan jantung di RS Premier Jatinegara. Dia akan dimakamkan di Bogor.

"Selamat jalan pelawak idola masa kecilku #Jojon. Anda bikin seluruh isi surga ketawa semua sekarang. Requiescat in Pace," tulis @anandasukarlan.

Jojon dilahirkan pada 5 Juli 1947 dengan nama Djuhri Masdjan. Dia merupakan anggota grup lawak Jayakarta bersama dengan Cahyo dan Uuk. Ciri khas kumisnya mengingatkan banyak orang dengan kumis Adolf Hitler atau Charlie Chaplin.

Jojon meninggalkan seorang istri, Henny Mariyana, dan delapan anak. Dua anak lagi dari Jojon dan Henny sudah meninggl dunia.

Selamat jalan, Mas Jojon...

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Baca tentang
Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com