Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Cara Syaharani Encerkan Otak untuk Bikin Lagu

Kompas.com - 09/03/2014, 18:39 WIB
Irfan Maullana

Penulis

JAKARTA, KOMPAS.com -- Vokalis Syaharani mengaku biasa merenung dalam kesendirian sesudah dirinya memanfaatkan waktu luang untuk menikmati alam. Baginya, kegiatan itu bisa mengencerkan otaknya ketika mencipta lagu untuk grup Syaharani and Queenfireworks, yang dihuninya bersama dua gitaris Donny Suhendra dan Didit Saad, Trias Fajar Anugrah (keyboard), Andy Gomez (piano dan keyboard), Kristian Dharma (bas), dan Sirhan Bahasuan (drum).

"Kalau lagi traveling, pas nemu pantai, 'Aaa... pantai....' Pokoknya, nikmatin dulu. Setelahnya, itu hari merenung yang enak," tutur Syaharani dalam jumpa pers peluncuran album Selalu Ada Cinta di Senayan Golf Driving Range, Jakarta, Sabtu (8/3/2014) pagi.

Di kala merenung, perempuan yang biasa disapa Rani tersebut banyak menghasilkan lagu yang diciptanya sendiri.

"Waktu merenung itu biasanya ada sesuatu (inspirasi) yang datang. Inspirasinya bisa dari pengalaman traveling, cerita sahabat," kata Rani.

Rani juga mengaku, kadang inspirasi datang dari foto-foto karyanya. "Kalau lagi traveling, saya motret juga. Habis traveling itu saya buka (file foto) lagi, kemarin ada apa sih," katanya lagi.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com