Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Bagus "Netral": Jenggot Choki Bawa Keberuntungan

Kompas.com - 09/03/2014, 19:22 WIB
Irfan Maullana

Penulis

JAKARTA, KOMPAS.com -- Bagus, vokalis dan pemain bas band punk rock Netral, mengaku sempat memegang jenggot rekan segrupnya, Choki (gitar), ketika Netral membuka konser band hard rock Alter Bridge dari AS di panggung Mata Elang International Stadium (MEIS), Taman Impian Jaya Ancol, Jakarta Utara, Sabtu (8/3/2014) malam. Dalam canda, Bagus mengatakan bahwa jenggot Choki membawa keberuntungan bagi pertunjukan Netral.

"Tadi, gue sempat pegang jenggot Choki itu for luck, buat keberuntungan. Karena, kami mau buka band asal luar negeri, kami coba-coba bawain lagu bahasa Inggris. Ini dia, 'Hold Down'," seru Bagus sebelum masuk ke intro lagu "Hold Down".

Netral, yang juga dihuni oleh Eno (drum), menyuguhkan musik yang padat dan penuh tenaga. "Oke lagu berikut dari album Hitam dan Putih, 'Haru Biru'," ujar Bagus. "Jangan marah-marahan, jangan bunuh-bunuhan. Kalau marah, cukup bilang 'Sorry'," lanjut pria berkepala plontos itu sebelum ia dan rekan-rekannya menyuguhkan "Sorry".

Sebagai band pembuka konser Alter Bridge, Netral disambut hangat oleh para penggemar Alter Bridge,  yang biasa disebut AB Nation. 

"Masih mau lanjut? Bener masih mau lanjut? Jangan dong, nanti bulenya (Alter Bridge) enggak main. Oke, selanjutnya dari album Putih, judulnya 'Tenggelam', yang dalam bahasa Inggrisnya we gonna fly and nyusruk," seloroh Bagus.

Pada akhir penampilan mereka, Netral membuat para penonton menikmati "Pertempuran Hati" dan "Garuda di Dadaku".

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com