Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Kuasa Hukum: Nia Daniati Inginkan Rumah demi Anak

Kompas.com - 12/03/2014, 16:00 WIB
Irfan Maullana

Penulis

JAKARTA, KOMPAS.com — Berkait dengan gugatan cerainya, penyanyi Nia Daniati (49), melalui kuasa hukumnya, Abdul Rahim Hasibuan, menyatakan bahwa ia menuntut harta gono-gini berupa rumah demi anak semata wayang dari suaminya, pengacara Farhat Abbas (37).

"Dalam perkawinan, memang itu harta bersama, tetapi ada penyataan rumah itu untuk Nia. Paling kami maunya rumah itu dihibahkan ke anak, untuk keperluan anak," terang Abdul dalam wawancara seusai sidang gugatan cerai kliennya itu di Pengadilan Agama (PA) Jakarta Selatan, Rabu (12/3/2014).

Mengenai rumah itu, Nia tak sama dengan Farhat. "Farhat minta dijual, kemudian dibagi dua. Kami siapkan itu karena permintaan klien kami," kata kuasa hukum Farhat, Miftaahul Jannah.

Namun, keinginan Farhat itu akan sulit dikabulkan oleh Nia. "Rumah itu tetap rumah Nia, bisa dibuktikan kalau uang dari dia," tegas Abdul. "Dibeli setelah pernikahan mereka, cuma saat itu Nia masih penyanyi kondang, diva, banyak uang saat itu, tetapi dibeli setelah pernikahan (2002)," terangnya lagi.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com