Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

The Dance Company Rilis Album Iseng-iseng Berhadiah

Kompas.com - 15/03/2014, 16:31 WIB
Ichsan Suhendra

Penulis

JAKARTA, KOMPAS.com - Agustinus Gusti Nugroho atau Nugie (drum), Pongki Bharata (bas), Ibrahim Imran atau Baim (gitar), dan Ariyo Wahab (vokal), yang tergabung dalam band The Dance Company, telah meluncurkan album baru mereka, Happy Together. Album kedua itu akhirnya mereka telurkan, meski mereka jarang bertemu ketika menggarapnya.

"Kayak iseng-seng berhadiah. Paling kumpulin lagu lewat gadget kita saat jalan-jalan, seneng-seneng sama keluarga," kata Nugie dalam jumpa pers peluncuran album tersebut, Kamis lalu (13/3/2014) di Jakarta.

The Dance Company, yang mengeluarkan album pertama, The Dance Company, pada 2009, mengaku juga tidak pernah menargetkan kapan akan merilis album baru. Mereka mencetuskan untuk membuat album lagi ketika tiba pada titik jenuh membawakan lagu-lagu yang itu-itu saja di panggung.

"Muncul tantangan, galau sama lagu yang dibawain. Akhirnya, diselesaikan dengan seksama, walau nyaris enggak pernah ketemu," kisah Nugie.

The Dance Company juga menyatakan bahwa album itu tidak mengikuti album band kebanyakan. Dengan lagu "Biadab", yang menjadi single pertama album tersebut, mereka siap kembali meramaikan industri musik Tanah Air.

"Kata biadab enggak ada di dalam lagu. Mau pakai kata sadis sudah dipakai sama Afgan. Lagu apa yang lebih kejam dari sadis, ya jawabannya biadab," tutur Pongki.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com