Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Kamar Tidur Pevita Pearce Tak Ber-AC Lagi

Kompas.com - 23/03/2014, 19:36 WIB
Irfan Maullana

Penulis

JAKARTA, KOMPAS.com -- Untuk membantu penghematan pemakaian listrik di Jakarta, artis peran Pevita Pearce (21) memulainya dari diri sendiri. Ia menghentikan kebiasaannya menggunakan AC dalam kamar tidurnya di rumahnya.

"Hampir satu tahun saya tidak menggunakan AC di kamar saya. Kecuali saya lagi di rumah lain, pakai AC. Tapi, kalau di tempat sendiri, enggak pakai AC," tutur pemilik nama lengkap Pevita Cleo Eileen Pearce ini dalam wawancara di Hotel Kempinski, Jakarta, Minggu (23/4/2014).

"Kalau saya lihat, penggunaan listrik di Jakarta setiap hari ada penambahan. Jadi, menurut saya, ini aksi kecil tapi bisa memberi perubahan. Kita harus peduli lingkungan, kita sudah mengambil banyak dari bumi," ujarnya.

Sebagai pengganti AC, Pevita memilih untuk menggunakan kipas angin. "Enggak pakai AC, tapi diganti pakai kipas angin. Penyesuaiannya seperti itu. Kita melindungi dan menghemat penggunaan listrik," katanya.

Selain menghemat listrik, Pevita juga berupaya untuk menjaga kebersihan lingkungan. "Saya selalu tegur kalau ada orang yang buang sampah sembarangan. Semua orang sudah tahu, kalau misalkan naik mobil sama saya, terus buang sampah sembarangan, saya akan suruh mobil berhenti dan ambil sampah itu," tekannya.

"Saya kalau lihat sampah, walau pun itu bukan sampah saya, saya akan pungut. Kita bergerak sedikit aja apa salahnya sih," lanjutnya.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com