Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

"Nyaleg", Jupe Datangi Paranormal

Kompas.com - 26/03/2014, 12:18 WIB
Ichsan Suhendra

Penulis

JAKARTA, KOMPAS.com -- Demi memuluskan usahanya untuk menjadi anggota legislatif, penyanyi dangdut dan artis peran Julia Perez (33) alias Jupe mendapat sokongan dana dari partai politik yang menggandengnya. Dengan uang itu Jupe menggunakan jasa paranormal. Itulah lakon yang dijalani oleh Jupe sebagai Sundari dalam film barunya, yang berjudul Caleg by Accident.

"Di sini saya sebagai Sundari, sebagai seorang guru yang masih berjuang, guru honorer. Akhirnya dijodohin, dia nurut sama ibunya, dan jadi caleg," kata Jupe dalam jumpa pers di XXI Epcentrum Kuningan, Jakarta, Selasa (25/3/2014).

Film yang disutradarai oleh Joko Nugroho itu juga menampilkan, antara lain, Agus Kuncoro sebagai Radit dan comic Babe Cabiita sebagai Ridho. Sundari, Radit, dan Ridho merupakan tiga sahabat sejak duduk di bangku Sekolah Dasar. Mereka berjanji untuk menjadi teman sejati selamanya.

Semua berubah ketika mereka maju sebagai caleg dari partai-partai yang berbeda. Mereka akhirnya sadar bahwa politik yang mereka jalani penuh siasat dan kotor.

Menurut Jupe, film tersebut tidak bermaksud menyindir siapa pun.

"Kami enggak nyindir, ini realita politik. Kami enggak main sindir, ini based on true story, semua jadi begitu. Saya pernah jadi calon bupati, jadi hal-hal ini ada semua," tutur pelantun "Aku Rapopo" ini.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com