Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Babe Cabiita Mendadak Caleg

Kompas.com - 26/03/2014, 21:02 WIB
JAKARTA, KOMPAS.com — Setelah Comic 8, komedian Babe Cabiita kembali mendapatkan peran di film komedi Caleg by Accident. Kali ini porsinya lebih banyak lagi karena menjadi pemeran utama bersama Agus Kuncoro dan Julia Perez.

Dua film ini sama-sama bergenre komedi, tetapi dramanya berbeda.

"Kalau di Comic 8, kan, komedi aksi, ini drama komedi. Ya tantangannya berbeda tapi ya bagi aku sama, harus dihayati. Kalau di Comic 8 perannya rame-rame, di sini aku lebih banyak mendapat scene," kata Babe di Epicentrum Kuningan, Jakarta, Selasa (25/3/2014).

Babe memerankan Ridho, penyanyi dangdut berambut keriting yang tambun di sebuah kampung di Cirebon.

Rezekinya hanya sebatas mendapat hajatan di acara pernikahan, Agustusan, atau acara kampung lain. Ketika ditawari sebuah partai untuk mendaftar menjadi calon anggota legislatif, ia pun bersedia.

Akan tetapi, Ridho harus bersaing dengan Radit dan Sundari, dua sahabat kecilnya yang juga sama-sama nyaleg.

"Film ini tidak hanya soal politik, tetapi juga tentang persahabatan. Pesan moralnya banyak, bahwa zaman sekarang ini banyak partai memilih caleg berdasarkan popularitas di caleg itu, seperti penyanyi dangdut, padahal kapasitasnya belum tentu bagus. Komedinya ada pada sentilan-sentilan politik itu," ujar pria yang namanya melambung setelah menjuarai Stand Up Comedi di Kompas TV ini.

Masa pemilihan umum membuat banyak artis mendapat tawaran manggung. Kalau Babe?

"Aku ditawarin juga jadi jurkam dan kampanye partai, ada-lah beberapa partai. Bayarannya sih besar, tapi aku belum memutuskan," paparnya.

Lantas? "Tapi kayaknya aku gak mau karena bisa menjatuhkan karier aku di stand up comedy. Soalnya permintaannya juga aku harus jadi buzzer lewat akun Twitter-ku, ntar aku ditinggalin followers," ujarnya.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com