Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Album Terjual 250.000 Kopi, Slank Sumbang Korban Kelud

Kompas.com - 28/03/2014, 19:21 WIB
Irfan Maullana

Penulis

JAKARTA, KOMPAS.com — Slank Nggak Ada Matinya, album band Slank yang dirilis pada 14 Desember 2013, hingga kini telah terjual sebanyak 250.000 kopi. Atas pencapaian itu, Kaka (vokal), Bimbim (drum), Abdee Negara (gitar), Ridho (gitar), dan Ivanka (bas) menyumbangkan sebagian dari hasil penjualan album tersebut, sebesar Rp 25 juta, untuk para korban bencana letusan Gunung Kelud, Jawa Timur. Mereka menyalurkan sumbangan itu melalui organisasi kemanusiaan Aksi Cepat Tanggap (ACT).

"Sampai hari ini sudah terjual 250.000 kopi album Slank. Kami biasa bagi-bagi hadiah untuk Slankers (para penggemar Slank) kalau penjualannya sampai segitu, dan kami sekaligus panggil ACT. Kebetulan ada hasil penjualan lebih di Kemang (Jakarta Selatan), jadi kami sumbangkan biar orang lebih aware lagi," kata Bimbim dalam jumpa pers di Kemang, Jakarta Selatan, Jumat (28/3/2014).

Slank berharap, aksi nyata itu bisa menjadi contoh positif.

"Selama ini kami kerja sama dengan Dompet Dhuafa, PMI. Semoga makin banyak aksi nyata," harap Bimbim sekaligus mewakili rekan-rekan segrupnya.

"Kami percaya dengan dahsyatnya sedekah. Tiap kasih satu, Tuhan kasih lebih," lanjutnya.

Slank juga memberi bantuan kemanusiaan di tingkat internasional.

"Kami kemarin sama Mer-c (Medical Emergency Rescue) buat rumah sakit di Palestina. Sekarang butuh lagi bantuan buat alat-alatnya. Kami selalu men-support. Kami kenal dari (tahun) 2000 sama Mer-c. Cuma sekarang butuh alat-alat rumah sakit," tutur Bimbim.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com