Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Slank: Sebelum Megawati, Kami Duluan Dorong Jokowi

Kompas.com - 28/03/2014, 22:25 WIB
Irfan Maullana

Penulis

JAKARTA, KOMPAS.com -- Pemain drum grup Slank, Bimbim, mengaku bandnya sudah mendorong Joko Widodo atau Jokowi, untuk ikut Pemilihan Presiden (Pilpres) 2014, sebelum Megawati Soekarnoputri, selaku Ketua Umum Dewan Pimpinan Pusat PDI Perjuangan, meminta Jokowi ikut Pemilihan Gubernur DKI Jakarta pada 2012.

"Sebelum Megawati minta Jokowi ke Jakarta, Slank sudah dorong Pak Jokowi jadi presiden. 'Udah, lo jadi presiden aja, gue yakin lo menang,'" kata Bimbim dalam wawancara di kawasan Kemang, Jakarta Selatan, Jumat (28/3/2014).

Bimbim berpendapat, Indonesia sudah membutuhkan pemimpin muda untuk melakukan perubahan.

"Kita harus punya presiden baru. Kalau mau perubahan, paling tidak presiden muda," tekan Bimbim. "Capres sekarang yang paling muda siapa? Ya, Jokowi," lanjutnya.

Kalau mantan Wali Kota Solo itu kelak terpilih menjadi Presiden RI dan meninggalkan jabatannya sebagai Gubernur DKI Jakarta, Bimbim yakin ruang gerak Jokowi akan lebih luas lagi untuk melakukan perubahan.

"Kalau negarawan harus berpikir lebih besar. Kalau ada sesuatu yang lebih besar, pasti ditinggalkan, apalagi cuma Jakarta," ujar Bimbim.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Baca tentang
Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com