Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Ramon Y Tungka Akan Buka Biro Perjalanan

Kompas.com - 01/04/2014, 12:14 WIB
JAKARTA, KOMPAS.com -- Program 100 Hari Keliling Indonesia produksi KompasTV telah menginspirasi pemain film Ramon Y Tungka (29) untuk membuat biro perjalanan, yang akan napak tilas perjalanan yang pernah dia lakukan.

"Ekspedisi itu menarik perhatian pemirsa KompasTV, sampai banyak yang bertanya lewat media sosial atau e-mail, bagaimana cara mengunjungi daerah-daerah dalam acara itu," kata Ramon.

Itu sebabnya, setelah menuntaskan perjalanannya untuk 100 hari keliling Indonesia, dia memiliki rencana membuka biro perjalanan. Tentu biro perjalanan yang dia maksud itu khusus karena hanya menyediakan paket perjalanan yang pernah Ramon lakukan.

"Rencana saya tahun ini, usaha itu mulai dibuka. Saya akan menjadi pemandu yang mengantarkan klien ke berbagai tempat tujuan," tutur dia.

Ramon bersyukur bisa terlibat dalam program yang mendapat sambutan menggembirakan dari pemirsa KompasTV itu.

"Tayangan itu membuat pemirsa juga ingin menjelajahi Nusantara. Bahkan, ada di antara mereka yang sudah antre mau pesan tempat ke biro perjalanan saya, he-he-he," ujar suami Putri Indonesia 2009, Qory Sandioriva, ini sambil tertawa.

Lucunya, pemuda kelahiran Surabaya itu tak hanya ingin segera membuka biro perjalanan lalu mengantar para tamu. Dia juga tak sabar ingin mengajak anaknya, Ganesa Tashi Tungka (7 bulan), untuk ikut bertualang. (TRI)

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com