Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Karena Dahlan Iskan, Paramitha Rusady Menangis

Kompas.com - 02/04/2014, 15:02 WIB
Irfan Maullana

Penulis

JAKARTA, KOMPAS.com -- Kisah dalam film Sepatu Dahlan membuat artis peran dan penyanyi Paramitha Rusady (47) terharu. Tanpa malu-malu, perempuan yang akrab disapa Mitha ini mengaku sempat meneteskan air mata ketika menonton film mengenai masa kanak-kanak Menteri Badan Usaha Milik Negara, Dahlan Iskan (62), yang hidup dalam kemiskinan, sampai-sampai tak memiliki sepatu.

"Saya menilai Pak Dahlan sosok yang sangat luar biasa. Tadi saya sempat menangis melihat ceritanya yang katanya lebih susah lagi dari film ini," tutur Mitha usai menonton Sepatu Dahlan di XXI Epicentrum Walk, Kuningan, Jakarta Selatan, Selasa (1/4/2014) malam.

Menurut Mitha, kegetiran hidup Dahlan kecil belum sepenuhnya digambarkan dalam film tersebut.

"Kemiskinan yang dialami Pak Dahlan tidak bisa digambarkan dalam film ini. Kita bisa bayangkan, dibuat lebih miskin lagi dari yang digambarkan dalam film ini," ujar perempuan yang sudah dua kali bercerai ini.

"Ini film yang akan memberikan support terhadap insan perfilman, karena yang terlibat (bermain) teman-teman saya semua," lanjutnya mengomentari film yang dibintangi oleh Donny Damara dan Kinaryosih tersebut.

Mitha juga mengaku terkesan akan nilai edukatif yang terkandung dalam film Sepatu Dahlan.

"Semua berkesan di film Sepatu Dahlan ini, semua punya message sendiri, karena menurut saya setiap kita habis menonton sebuah film harus ada pesan yang kita bawa pulang, ada nilai edukasi. Dari film itu banyak nilai edukasi yang bisa kita ambil, banyak filosofi dan kata-kata yang bisa membuat kita terinspirasi, dan itu bagus sekali. Film ini bisa punya tanggung jawab untuk anak-anak generasi zaman sekarang," tutur ibu satu anak ini.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com