Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Yosi "Project Pop": Jangan Golput

Kompas.com - 03/04/2014, 17:54 WIB
JAKARTA, KOMPAS.com -- Di tengah ramainya calon anggota legislatif berkampanye, musisi Herman Josis Mokalu (43) atau Yosi "Project Pop" mengajak masyarakat tidak golput melalui video Pemiyuk (Pemilu Yuk). Video yang diunggah di Youtube sejak Februari itu menampilkan artis-artis Indonesia dengan berbagai gaya menarik.

Yosi yang dibantu Ronald Steven mengaransemen ulang lagu "Mars Pemilu" ciptaan Mochtar Embut yang sudah dikenal banyak orang.

"Sasaran kami tidak hanya pemilih pemula, tetapi juga pemilih lama yang apatis. Untuk itu, kami memilih lagu pemilu lama yang diaransemen menjadi lebih muda supaya lebih efektif karena dikenal semua orang," ungkap Yosi yang memproduksi video kampanye sosial di bawah bendera Project Slingshot.

Untuk video yang tidak disponsori kepentingan apa pun ini, Yosi berhasil menggandeng artis-artis muda. Selain personel Project Pop seperti Tika, Udjo, Gumgum, dan Odie, ada pula Sarah Sechan, Choky Sitohang, Olga Lydia, dan Bams.

Suasana pengambilan gambar yang meriah pun terekam dalam video Behind The Scene #Pemiyuk.

"Kami menyediakan waktu dari pagi sampai malam, terserah mereka mau datang kapan untuk diambil gambarnya. Semuanya gratis," ujarnya. Yosi dan teman-temannya masih melanjutkan video kampanye sosial bertema pemilu, yaitu serial Jelang Pemiyuk. (SIE)

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com