Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

AS-Rusia Tegang, Konser Cyrus dan Timberlake Terancam Batal

Kompas.com - 06/04/2014, 20:23 WIB
WASHINGTON DC, KOMPAS.com -- Sanksi AS terhadap Rusia--terkait Krisis Ukraina--kemungkinan besar akan berupa pembatalan konser-konser Miley Cyrus dan Justin Timberlake di Helsinki, Finlandia.

Kedua penyanyi berwarga negara AS tersebut kemungkinan besar harus membatalkan konser-konser mereka yang akan digelar pada Juni 2014 itu, karena tempat konser-konser tersebut, Hartwell Arena di Helsinki, merupakan milik orang-orang dekat Presiden Rusia, Vladimir Putin. Padahal, tiket konser-konser itu sudah laku keras.

Hartwell Arena dimiliki oleh Gennady Timchenko dan dua bersaudara Arkady dan Boris Rotenberg. Ketiga orang tersebut masuk 27 orang dalam daftar sanksi AS karena dianggap dekat dengan Putin secara pribadi dan politis.

Berdasarkan sanksi AS, tidak seorang warga atau sebuah badan usaha pun diizinkan memberikan "sumberdaya ekonomi" kepada Rusia. Ini berarti siapa pun dilarang berbisnis dengan mereka, termasuk dengan Timchenko dan Rotenberg bersaudara.

Timchenko merupakan salah satu pendiri perusahaan minyak Rusia Gunvor, sementara Rotenberg merupakan pemilik SMP Bank dan teman masa kecil Putin.

Selain Miley Cyrus dan Justin Timberlake, artis-artis lain yang dijadwalkan manggung di Hartwell Arena adalah Robbie Williams, Peter Gabriel, Aerosmith, dan Elton John.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com