Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Iwan Fals Ingin Bersilaturahim dengan Presiden Baru

Kompas.com - 09/04/2014, 17:33 WIB
Irfan Maullana

Penulis

DEPOK, KOMPAS.com -- Artis musik kenamaan Virgiawan Listanto (52) alias Iwan Fals tak hanya ingin menggelar konser akbar jika Indonesia sudah memiliki presiden yang baru pada Oktober 2014. Penyanyi lagu "Wakil Rakyat" ini juga ingin bersilaturahim dengan pemimpin terpilih negeri ini nantinya.

"Oh, ya, mau ada konser. Nyanyian Raya namanya. Sekalian nanti undang presiden baru buat ngehidupin silaturahim, buat omongin soal kebersihan, soal pohon, dan harapan baru," kata Iwan dalam wawancara usai menyalurkan suaranya dalam Pemilihan Anggota Legislatif (Pileg) di Tempat Pemungutan Suara (TPS) 04, Desa Leuwinanggung, Kecamatan Tapos, Depok, Jawa Barat, Rabu (9/4/2014).

Mengenai konsernya, Iwan berharap bisa ditonton oleh empat juta penonton.

"Saya berharap ada empat juta penonton. Makanya, sampai sekarang masih cari tempatnya," tuturnya.

Sementara itu, dalam wawancara di kediamannya, di Leuwinanggung, 3 April 2014, Iwan mengatakan, jika konsernya kelak ditonton empat juta orang, itu artinya sama dengan memecahkan rekor jumlah penonton yang telah dicetak oleh konser pemusik Inggris Rod Stewart di Pantai Copacabana, Rio de Janeiro, Brasil, yang ditonton oleh 3,5 juta orang. Selain itu, ada pula konser Metallica di bandar udara di Moskwa, Rusia, dengan 1,6 juta penonton.

"Kalau 4 juta orang bisa datang, rekor India pecah, Metallica dan Rod Stewart juga pecah. Nanti kita sama-sama nyanyi 'Indonesia Raya' tiga stanza. Selama ini kita kualat nyanyinya cuma satu stanza, tidak ada (lirik) tanah pusaka, tanah yang suci," ujarnya ketika itu.

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Kompas.com. Mari bergabung di Grup Telegram "Kompas.com News Update", caranya klik link https://t.me/kompascomupdate, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.

Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com