Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Inul Daratista Bersyukur Bersaing dengan Pedangdut Muda

Kompas.com - 10/04/2014, 19:55 WIB
Irfan Maullana

Penulis

JAKARTA, KOMPAS.com -- Penyanyi dangdut Inul Daratista (44) merasa beruntung bisa bersaing dengan rekan-rekan seprofesinya yang lebih muda, yaitu Nassar, Saipul Jamil, AyuTing Ting, Zaskia Gotik, dan Siti Badriah, dalam kategori Penyanyi Dangdut Paling Ngetop versi SCTV Music Awards 2014.

"Saingan saya ada Gotik, ada Badriah, ada Ayu, ada Nassar, ada Mas Saipul Jamil, semuanya bisa juara. Wajar kalau mereka bisa masuk nominasi, karena dari masyarakat menilai mereka bagus sekali," ujar Inul usai jumpa pers SCTV Music Awards 2014 di SCTV Tower lantai 19, Jalan Asia Afrika, Jakarta Selatan, Kamis (10/4/2014).

"Dan, saya sangat bersyukur sekali (bisa bertahan), (karena) teman-teman (seangkatan) saya sudah pada tepar semua, tinggal saya. Alhamdulillah bisa disejajarkan dengan yang muda belia," lanjut pemilik nama lahir Ainur Rokhimah ini.

Inul juga masuk nominasi kategori Lagu Dangdut Paling Ngetop berkat lagu "Masa Lalu", yang dinyanyikannya, Tapi, katanya, ia tak perlu ngotot untuk mendapat penghargaan dalam pergelaran yang akan disiarkan langsung dari Hall D JIExpo, Kemayoran, Jakarta Pusat, pada 17 April 2014 mulai pukul 20.00 WIB itu.

"Saya apa katanya rezeki sama apa katanya Gusti Allah saja deh, karena pesaingnya lagu-lagunya lagi populer, lagi ngetop. Saya bismillah saja, masuk nominasi saja alhamdulillah. Kalau menang ya bisa makan-makan bareng-bareng," tuturnya.

Inul menjadikan event pemberian penghargaan sebagai pemacu untuk terus berkarya.

"Motivasi aku untuk terus berkarya, aku harus bisa menjaga nama baik, membarikan yang terbaik, karya yang baik, eksistensi aku sebagai penyanyi dangdut yang baik. Semua harus didukung dengan stamina, penampilan yang bagus, di publik juga bukan dikenal karena sensasi, tapi karena prestasi. Sekarang ini bukan zamannya lagi sensasi yang jelek-jelek," ucap Inul, yang Goyang Ngebornya pernah dinilai seronok.

"Orang bukan melihat umur, atau masa-masa yang sudah jadul. Tapi, orang melihat Inul yang masih eksis dan penampilannya yang bisa dijaga," tekannya.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com