Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Tohpati Rekaman Sehari

Kompas.com - 11/04/2014, 14:42 WIB
JAKARTA, KOMPAS.com -- Musisi Tohpati (42) paling tidak bisa menahan diri jika ingin membuat album rekaman baru. Dia bukan tipe musisi yang menunggu waktu paling tepat untuk mengeluarkan album. Bahkan jika selang waktu antara album yang satu dan yang lain hanya tiga bulan sekalipun.

Album solo terbarunya, Tribal Dance, dirilis sekitar tiga bulan setelah album Song For You keluar.

"Saya tidak suka mengumpulkan lagu dan menyimpannya lama-lama. Nanti malah keburu lupa dengan konsep dan semangatnya. Makanya, biarpun selisihnya baru beberapa bulan, saya tetap keluarkan saja album baru,” kata Tohpati di Jakarta, Selasa (8/4/2014).

Serunya lagi, proses rekaman Tribal Dance yang berisi tujuh lagu itu hanya sehari di Hollywood, Los Angeles, Amerika Serikat. Dalam album tersebut, Tohpati didukung dua musisi, yakni Jimmy Haslip dan Chad Weckerman.

"Saya ingin mencari pengalaman, bagaimana rasanya bekerja sama dengan musisi luar negeri. Mereka itu disiplin, tepat waktu, sehingga proses rekaman sekali jalan bisa langsung beres. Mereka juga rendah hati dan tak menganggap remeh orang lain. Mereka juga menyarankan agar saya menggelar tur," cerita Tohpati.

Saking lancarnya proses rekaman itu, satu lagunya, "Supernatural", hanya sekali direkam tanpa perlu diulang agar sempurna.

"Mungkin karena judulnya begitu, jadi ada dukunnya, he-he-he," katanya berseloroh. (TIA)

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com