Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Ray Sahetapy Deg-degan Tunggu Hasil Pileg 2014

Kompas.com - 14/04/2014, 16:18 WIB
Ichsan Suhendra

Penulis

JAKARTA, KOMPAS.com -- Aktor kawakan Ray Sahetapy (57) ikut maju sebagai calon anggota legislatif (caleg) untuk DPD Palu, Sulawesi Tengah. Ray mengaku tidak pernah mengikuti perkembangan terkini mengenai jumlah  suara yang berhasil dihimpunnya. Namun, aku Ray, ia kadang harap-harap cemas menanti hasil akhir penghitungan suara oleh Komisi Pemilihan Umum (KPU).

"Aku enggak ngikutin berapa hasil terkini, paling hanya nanya teman-teman saja waktu pemilihan. Ya, kadang-kadang deg-degan juga sih," tuturnya ketika diwawancara usai jumpa pers film Haji Backpacker di kawasan Duren Tiga, Jakarta Selatan, Senin (14/4/2014).

Ray juga tidak mau terlalu optimistis. Bagi bintang film The Raid: Redemption ini, yang terpenting gagasan-gagasannya tersampaikan. Jika kalah, ia akan merangkul para caleg yang terpilih untuk DPD yang sama. Melalui mereka, ia akan menyampaikan gagasan-gagasannya.

"Sudah biasa kalah, ha ha ha. Kalau nanti tidak terpilih, gagasan saya akan saya sampaikan ke teman-teman saya," ucapnya.

Jika ia terpilih, ia akan mencetuskan sendiri gagasan-gagasannya, antara lain menjaga lingkungan hidup dengan melestarikan berbagai upacara adat.

"Saya akan mengatakan ke teman-teman DPD untuk mendukung upacara tanam kelapa masuk ke kalender negara, simbol seluruh tanaman, lingkungan hidup, akan menata bangsa ke depan lebih jelas," ucapnya lagi.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com