Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Bebas Berekspresi ala Madonna

Kompas.com - 17/04/2014, 15:20 WIB
NEW YORK, KOMPAS.com -- Madonna (55) gencar mempromosikan program Art For Freedom, tempat generasi muda mengekspresikan kebebasan berkesenian. Program yang digagas Madonna dan produser film sekaligus pendiri VICE, Eddy Moretti, ini dimulai sejak tahun lalu.

Jika membuka laman situs artforfreedom.com, siapa pun bisa mengunggah karyanya yang berkaitan dengan ekspresi kebebasan yang menentang kekerasan hak asasi manusia. Semua karya yang masuk akan dinilai oleh VICE, Madonna, dan kurator tamu. Untuk bulan ini, kurator tamu diserahkan kepada Miley Cyrus. Madonna menyisihkan keuntungan dari program ini sebesar 10.000 dollar AS untuk disumbangkan ke panti sosial.

Guna memancing komentar mengenai kebebasan berekspresi, Madonna datang ke kantor BuzzFeed di New York, Amerika Serikat. Di salah satu foto yang diunggah ke Twitter, Madonna terlihat serius memandangi komputer sambil menunggu tanggapan dari komunitas forum BuzzFeed. Beberapa orang melontarkan sebuah kalimat yang kemudian dikomentari Madonna.

"Jangan melalaikan tugas sehari-sehari Anda. Bagaimanapun, pekerjaan merupakan hal baik untuk kita. Sayangnya, banyak orang yang tidak peduli satu sama lain karena semuanya sibuk dengan telepon genggamnya masing-masing," kata pelantun "Material Girl" ini. (IMDB.com/SIE)
 

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com