Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Ricky Martin Berapi-api, Judika Merinding

Kompas.com - 20/04/2014, 09:44 WIB
Irfan Maullana

Penulis

JAKARTA, KOMPAS.com -- Penyanyi Judika Nalon Abadi Sihotang (35) mengungkapkan kegembiraannya bisa terpilih untuk menyanyikan lagu tema Piala Dunia 2014, "Vida", bersama vokalis internasional dari Puerto Rico, Ricky Martin, dan dua penyanyi lainnya, Alif Satar (Malaysia) dan Sezairi (Singapura). Judika juga mengaku dibuat merinding oleh vokalis yang pernah memopulerkan lagu "Livin' La Vida Loca" berkait dengan Piala Dunia 1998.

"Pastinya kaget banget, aku dengar lagu ('Vida') yang sudah dia nyanyiin. Gue dengarnya merinding banget. Gue tahu dia ngerahin (kemampuan) semuanya," tutur Judika dalam jumpa pers peluncuran lagu "Vida" di XXI Lounge Plaza Indonesia, Jakarta Pusat, Kamis lalu (17/4/2014).

"Vida" merupakan lagu pemenang SuperSong, sebuah kompetisi cipta lagu global untuk lagu tema Piala Dunia 2014 di Brasil. Musik dan vokal Ricky Martin direkam lebih dulu oleh Sony Music. Setelah itu di Jakarta baru Judika menjalani rekaman secara terpisah untuk mengisi bagiannya.

Judika mengatakan, proses rekaman tersebut gampang-gampang susah.

"Merekaman lagu ini gampang-gampang susah. Kalau biasa bawain lagunya, pasti gampang. Aku langsung minta lagu aslinya, biar kalau rekaman terpisah, feel-nya tetap satu. Aku dengar dulu, terus aku bawain," jelasnya.

"Orang emosi gembira, macam-macam, yang penting feel-nya," lanjutnya.

Judika mengaku melakukan yang terbaik untuk lagu itu.

"Yang jelas kami enggak mau buang kesempatan ini. Dia (Martin) sangat berapi-api," kisahnya.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com