Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Afgan, Penyanyi Solo Pria Paling Ngetop Lima Tahun Berturut-turut

Kompas.com - 20/04/2014, 11:42 WIB
Irfan Maullana

Penulis

JAKARTA, KOMPAS.com -- Vokalis Afgan Syahreza (24) mengaku tak menyangka akan menerima lagi penghargaan Penyanyi Solo Pria Paling Ngetop versi SCTV Music Awards. Dengan yang tahun ini, Afgan telah menggenggam lima piala untuk kategori yang sama dalam lima tahun berturut-turut.

"Tahun ini saya pikir banyak penyanyi solo pria yang keluarkan lagu yang sangat kuat. Jadi, saya pikir, yang lain ya (pemenangnya). Saya makanya enggak nyangka bisa dapat lagi, karena ini sudah beberapa kali buat saya. Tiap tahun sih selalu (menang) ya," kata pria yang menyingkirkan Budi Doremi, Cakra Khan, Judika Nalon Abadi Sihotang, dan Sammy Simorangkir dalam kategori tersebut usai menerima penghargaan di Hall D JIExpo, Kemayoran, Jakarta Pusat, Kamis (17/4/2014) malam.

Penghargaan itu dianggap oleh Afgan sebagai cambuk yang memacunya untuk terus menjadi penyanyi solo pria terbaik di negeri ini.

"Saya sih bersyukur banget ya tiap tahun dipercayakan dapat ini. Saya sih hanya melakuin apa yang saya suka dari hati. Ini sih kayak bonus hasil kerja keras saya dan ini menjadi motivasi buat saya," kata Afgan lagi.

Penyanyi yang untuk kali pertama meraih popularitasnya dengan lagu-lagu "Terima Kasih Cinta" dan "Sadis" pada 2008 ini mengaku tidak berkarier demi sebuah penghargaan.

"Tapi, tujuan utama saya adalah untuk mempercerdas anak bangsa," tuturnya.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com