Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Shooting Prekuel "Crouching Tiger, Hidden Dragon" Dimulai Juli 2014

Kompas.com - 22/04/2014, 11:35 WIB
AUCKLAND, KOMPAS.com -- Shooting film prekuel Crouching Tiger, Hidden Dragon akan dimulai pada Juli 2014. Film berjudul The Green Destiny itu akan dibintangi oleh Michelle Yeoh, yang berperan sebagai prajurit perempuan Yu Shu Lien.

Pra-produksi The Green Destiny diyakini telah dimulai, sedangkan shooting-nya akan dimulai di Auckland, Selandia Baru, dan dilanjutkan selama dua minggu di China.

Yuen Woo-ping, yang mengkoordinasi adegan-adegan laga dalam film Chrouching Tiger, Hidden Dragon, akan berada di belakang kamera untuk The Green Destiny.

Crouching Tiger, Hidden Dragon merupakan film dengan bahasa China tersukses sepanjang masa. Film yang dirilis pada 2000 ini menghabiskan biaya pembuatan sebesar 213,5 juta dollar AS.

Dalam Academy Awards 2001, Crouching Tiger, Hidden Dragon meraih piala Oscar untuk kategori Best Foreign Film serta tiga penghargaan lain untuk kategori teknis. Salah satu alasan keberhasilan film tersebut adalah menceritakan banyak kisah dari banyak bagian. Film itu bercerita tentang cinta, seni bela diri, dan sejarah kepahlawanan dengan latar belakang lokasi yang spektakuler di China.

Sang sutradara, Ang Lee, juga menggunakan teknologi canggih yang memungkinkan semua karakter dalam film ini melakukan aksi menentang gravitasi, seperti dalam film terdahulunya, yaitu The Matrix, yang menarik banyak penonton.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com