Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

71 Film Akan Diputar Gratis di Europe On Screen 2014

Kompas.com - 22/04/2014, 20:28 WIB
Ichsan Suhendra

Penulis

JAKARTA, KOMPAS.com -- Europe On Screen (EOS) akan kembali hadir di Indonesia. EOS 2014 akan menghadirkan 71 film dari 26 negara Eropa yang akan diputar secara gratis di sembilan kota di Indonesia, yakni Banda Aceh, Bandung, Medan, Denpasar, Jakarta, Makassar, Padang, Surabaya, dan Yogyakarta, pada 8-11 Mei mendatang.

"Tahun ini kita punya 15 film istimewa, 19 film discovery, 15 film dokumenter, tujuh film anak-anak, dan banyak film lainnya, termasuk film untuk keluarga," terang Orlow Seunke dalam jumpa pers di Hotel Indonesia Kempinski, Jakarta, Selasa (22/4/2014).

Orlow melanjutkan, film-film Eropa yang akan diputar tidak lagi membosankan seperti dipikirkan oleh banyak orang.

"Stigma orang-orang, film Eropa terlalu banyak bicara, membosankan, gelap. Tapi, sejak 10 tahun terakhir, para sineas telah berkembang agar filmnya lebih menghibur, selain punya sisi edukasi," papar Orlow.

Tiket-tiket gratis untuk menonton film-film itu tersedia di tempat-tempat pemutaran, satu jam sebelum pemutaran dimulai. Tempat-tempat pemutaran itu: Aceh-Episentrum Ulee Kareng (9-11 Mei); Bandung-Lawangwangi Creative Space (8-10 Mei); Surabaya-Auditorium Institut Francais Indonesia (10-11 Mei); Medan-Alliance Francaise (3 dan 5-10 Mei); Bali-Amphitheatre Pan Pacific Nirwana Resort Bali, Gedung Vicom Institut Seni Indonesia, Gallery Kebin Alliance Francais (3-8 Mei); Yogyakarta-Auditroium Institur Francais Indonesia (8-9 Mei); Padang-Universitas Andalas dan Universitas Negeri Padang (6-9 Mei); Makassar-Bursa Pengetahuan Kawasan Timur Indonesia (8-9 Mei); dan Jakarta-Geothe Haus dan Erasmus Huis (2-11 Mei).

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com