Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Geisha Sepakat Tunggu Roby Bebas

Kompas.com - 23/04/2014, 17:42 WIB
Ichsan Suhendra

Penulis

JAKARTA, KOMPAS.com -- Momo (vokal), Dhan (keyboard), Nard (bas), dan Aan (drum), para personel band Geisha, mengaku akan menunggu sampai Roby Satria (gitar) selesai menjalani hukuman akibat tersangkut kasus penyalahgunaan narkotika berupa ganja. Mereka berjanji tidak akan meninggalkan Roby, yang telah dijatuhi hukuman satu tahun penjara oleh Pengadilan Negeri (PN) Jakarta Pusat, Selasa (22/4/2014).

"Pastinya, kami akan menunggu Roby. Kami berharap yang terbaik. Putusannya juga dikurang beberapa bulan (potong masa tahanan)," kata Momo ketika datang ke PN Jakarta Pusat untuk memberi dukungan kepada Roby.

Untuk mengisi posisi kosong yang ditinggalkan sementara oleh Roby, rekan-rekannya akan merekrut seorang additional player. Rasa kehilangan Roby pasti akan muncul, tapi Momo dan kawan-kawan mengaku tak mau larut dalam rasa itu.

"Kalau kurang, pasti. Tapi, kami menyiasati kekurangan itu, memikirkan apa pun, bareng-bareng sama manajemen juga," tutur Momo.

Ketika menjenguk Roby di PN Jakarta Pusat, mereka sempat berbincang singkat. Geisha melihat, Roby bisa menerima cobaan yang dihadapinya.

"Cuma cerita sekilas aja, ngobrol biasa aja. Kira senang, lihat dia enggak jadi beban juga, dia di dalam bisa nikmati keadaannya, bisa bersyukur sampai sekarang," tutur Momo lagi.

Jaksa Penuntut Umum menuntut Roby dihukum satu tahun enam bulan penjara. Sementara itu, kuasa hukum Roby meminta kliennya untuk menjalani rehabilitasi. Roby ditangkap pada 8 Oktober 2013 di kosnya di kawasan Pangadegan, Jakarta Selatan.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com