Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Improvisasi dan Ekspresi Ramzi

Kompas.com - 23/04/2014, 19:21 WIB
JAKARTA, KOMPAS.com -- Bagi artis film dan sinetron Ramzi (37), kemampuan berimprovisasi sangat penting. Sebagai pekerja seni, Ramzi paling senang mendapat lawan main yang sama-sama suka berimprovisasi dan tak hanya mengandalkan skenario.

"Beda, lho, antara mereka yang berimprovisasi dan yang hanya hafal skenario. Kelihatan dari ekspresi mereka. Mereka yang hanya hafal ekspresinya tak lepas karena sibuk mengingat dialog," ujar Ramzi di Jakarta, Senin (21/4/2014).

Pria bernama lengkap Ramzi Geys Thebe ini menuturkan, di film pun dia berimprovisasi, tetapi selalu dalam batas yang diperbolehkan sutradara karena film memiliki durasi pendek. Sebaliknya di sinetron, kemampuan berimprovisasi sangat diperlukan guna memperpanjang durasi.

"Makin panjang sinetron makin bagus, he-he," kata Ramzi yang kini tenar sebagai pembawa acara Dangdut Akademi. Meski sering membawakan acara dangdut, Ramzi mengaku sama sekali tak bisa menyanyi, apalagi memiliki keberanian tampil.

"Saya senang musik dangdut yang suara penyanyinya bagus dan liriknya juga bagus, bukan yang kesannya nakal. Namun, sungguh saya tak bisa menyanyi. Walau dulu penyanyi senior Hamdan ATT mau mengajarkan saya menyanyi, saya tak pede," ujar Ramzi yang, antara lain, bermain dalam film Garuda di Dadaku dan Selendang Rocker. (TIA)

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com