Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Eddies Adelia: Jatah untuk Suami Cuma Sebulan Sekali

Kompas.com - 23/04/2014, 19:57 WIB
Irfan Maullana

Penulis

JAKARTA, KOMPAS.com -- Artis peran Eddies Adelia (35) mengisahkan bahwa suaminya, Ferry Setiawan, menyantap dengan lahap makanan cepat saji yang dibawa Eddies ke Pengadilan Negeri (PN) Jakarta Selatan, Rabu (23/4/2014). Asal tahu saja, Ferry merupakan terdakwa kasus penipuan dan penggelapan uang yang sedang menjalani proses pengadilan.

"Aku bawa cheese burger dan kentang goreng, suami aku suka junk food," kata Eddies dalam wawancara sebelum sidang pidana suaminya itu dimulai.

Ferry, yang memiliki riwayat kesehatan darah tinggi, hanya dibolehkan menyantap makanan kesukaannya sebulan sekali oleh Eddies.

"Cuma aku jatahi sebulan sekali, ya sekali-sekali enggak apa-apa. Terus, tadi aku kasih jus belimbing karena nurunin tensi," tutur Eddies.

"Kan darah tinggi, kemarin kan sempat stroke ringan soalnya, tangannya kan suka kesemutan," lanjutnya.

Eddies mengaku juga memberi suntikan semangat untuk sang suami.

"Ya sudah menjadi kewajiban istri mendampingi suami dalam keadaan apa pun dan selalu memberi support dan doa ke suami saya. Saya melaksanakan kewajiban saya dan mendampingi suami saya. Saya selalu berusaha di samping beliau, setiap shalat saya enggak pernah berhenti berdoa buat dia sampai vonis bebas. Dari segi hukum saya sudah menyerahkan kepada kuasa hukum mereka, saya juga berharap keputusan seadil-adilnya," harap Eddies.

Eddies sendiri juga ditetapkan sebagai tersangka kasus pencucian uang terkait kasus penipuan dan penggelapan uang Rp 21 miliar yang diduga dilakukan oleh Ferry. Eddies diketahui menerima uang kira-kira Rp 1 miliar dari Ferry, yang diduga merupakan upaya pencucian uang oleh Ferry.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com